Tuesday, September 11, 2018

Sejarah Motor Indian

  Unknown       Tuesday, September 11, 2018

Indian Motorcycles adalah salah satu pabrikan sepeda motor paling ikonik di dunia ini. Dengan motor berwarna merah tua serta logo bonnet perang yang ikonik dan beberapa profil motor Indian lain yang mencolok dan khas. Penggemar sepeda motor klasik Amerika bahkan dunia sangat antusias dengan motor ini mereka menyukai motor klasik untuk daya tarik vintage dan versi kontemporer untuk penampilan modern mereka.

Tahun Pendirian

Pada tahun 1901, seorang mantan pebalap sepeda motor dan insinyur yang bernama George M. Hendee mendirikan Hendee Manufacturing Company di Springfield, Massachusetts. Perusahaan ini awalnya membangun sepeda, tetapi Hendee memiliki ide untuk membangun mesin yang dapat diikat ke salah satu sepeda untuk mengubahnya menjadi sepeda motor. Dia membangun prototipe dan mengembangkan prototipe tersebut sampai siap dirilis. Hendee bekerja sama dengan insinyur lain dan mantan pebalap sepeda bernama Oscar Hedstrom, dan mereka merilis sepeda motor lengkap pertama mereka pada tahun 1902. Sepeda balap pabrik pertama mereka dirilis beberapa tahun kemudian pada tahun 1905 dan menampilkan mesin V-Twin yang bertenaga.
Keberhasilan Di arena Balap Hingga Sukses Secara Komersial

Setelah dua mantan pebalap kompetitif memimpin, Indian membentuk tim dan mulai memacu motor mereka secara kompetitif. Pada tahun 1903, setahun kemudian  perusahaan merilis model pertama, kepala insinyur Hedstrom membuat mesin untuk memecahkan rekor kecepatan darat menggunakan sepeda motor hingga 100 km/jam dikarenakan semakin banyak perusahaan Indian menang di dunia balap maka semakin cepat sepeda motor mereka terjual.

Kemudian, pada tahun 1911, tim pabrik Indian mengambil tiga tempat teratas di Isle of Man TT, sebuah perlombaan jalan yang mengadu tim dari seluruh Eropa dan Amerika melawan satu sama lain di sebuah pulau kecil di lepas pantai Britania Raya. Kemenangan di Isle of Man Tourist Trophy, dikombinasikan dengan banyak kemenangan lainnya, membuat sepeda motor Indian sebagai merek sepeda motor paling populer di Amerika Serikat. Mereka terus menjadi produsen sepeda motor terbesar sepanjang tahun 1910-an.

Masa Perang Dunia

Pada tahun 1917, dunia sedang berperang dan Indian® siap untuk berkontribusi dalam upaya perang. Perusahaan menjual sebagian besar motornya kepada pemerintah AS. Sayangnya, ini menyebabkan kekurangan unit motor yang sangat besar untuk dijual di dalam negeri, dan dealer India® mulai menutup atau menjual merek lain. Kekurangan unit ini menjadi kendala utama bagi perusahaan, yang tidak pernah mendapatkan kembali keuntungan dari menjual sepeda motor.

Hingga tahun 1928, Indian® secara teknis masih bernama Hendee Manufacturing Company. Mereka mengganti nama perusahaan Indian Motorcycle Manufacturing Company pada tahun 1928. Perusahaan Indian Motorcyce menjadi salah satu dari dua produsen sepeda motor yang bertahan dari depresi ekonomi pada waktu itu. Pada saat inilah mereka akan merilis dua sepeda yang akan menjadi model paling sukses sepanjang masa, Scout dan Chief. Tetapi  keberhasilan penjuaan luar biasa dari sepeda motor ini tidak dapat mencegah dari pukulan finansial yang didapat selama periode ini, dan akhirnya perusahaan ditutup dan berhenti produksi pada tahun 1953.

Indian di Era Modern

Selama beberapa dekade berikutnya, ada beberapa perusahaan membeli merek dagang dan menjual versi Sepeda Motor Indian mereka sendiri, tetapi tidak sampai tahun 2011 ketika perusahaan dibeli oleh Polaris Industries bahwa merek Indian akan kembali dengan kekuatan penuh. Hari ini, Indian menawarkan sepuluh model sepeda motor kontemporer. Beberapa di antaranya didasarkan pada desain klasik India, sementara yang lain mengambil elemen desain ikonik dan mengolahnya menjadi sepeda motor yang benar-benar baru. Perusahaan juga mengembangkan mesin Thunder Stroke 111 baru untuk memberikan tenaga dan torsi yang menakjubkan. Mengendarai sepeda motor Indian akan benar-benar merasakan kekuatan dan ketangguhan dengan menjadi salah satu sepeda motor paling legendaris di planet ini. (HUB)
logoblog

Terima Kasih Sudah Membaca Sejarah Motor Indian

Previous
« Prev Post